Hari Rabu tanggal 01 Maret 2017 Pengadilan Negeri Tilamuta melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen untuk mengevaluasi Sistem Manajeman Mutu Pengadilan Negeri Tilamuta yang bertujuan menilai seberapa jauh sistem yang telah ditetapkan berfungsi sebagaimana yang diharapkan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta Hasanudin, S.H.,M.H., (Top Manager), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tilamuta Lalu Moh. Sandi Iramaya, S.H., (Manager Representative/MR) yang dihadiri oleh unsur Hakim dan segenap Aparatur Pengadilan Negeri Tilamuta.
Di dalam rapat tinjauan manajemen sebelumnya, Management Representative merekomendasikan beberapa hal kepada Top Management yang telah ditindaklanjuti berupa banner dan sosialisasi video tata cara penyelesaian Gugatan Sederhana melalui Website Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas II, sosialisasi penanganan gratifikasi, sosialisasi video pelayanan/informasi, melalui website Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas II serta Banner 5 R dan 3S.
Hasil tinjauan manajemen merupakan acuan untuk tindakan korektif dan perbaikan. Hasil tinjauan manajemen akan dijadikan acuan untuk menentukan strategi dan kebijakan guna meningkatkan kualitas layanan pengadilan dan dapat memenuhi aturan dan kepuasan pengguna pengadilan.
Secara umum kinerja perangkat Pengadilan Negeri Tilamuta Kelas II telah melaksanakan SOP dengan baik, pelaksanaan tugas Administrasi Pengadilan telah berorientasi pada sasaran mutu yang telah ditetapkan dan standar sistem manajemen mutu pelayanan Pengadilan secara lengkap dan menyeluruh.